Jumat, 18 Mei 2012

Kelakuan Singa si Raja Hutan. By: Azura


Pada suatu hari di tengah lebatnya hutan, ada seekor Singa dan binatang lainnya yang tinggal disana, sang Singa yang baru saja mendapat gelar Raja Hutan ini sangat bangga dengan dirinya sendiri, sampai-sampai pada suatu ketika, si Singa berkata..

”Hei kau para rakyatku, akulah si Raja Hutan, disini, ditempat ini, aku yang berkuasa, jadi kalian semua harus patuh kepadaku mulai sekarang, mengerti!!”, seru si Singa.

Sejak saat itu kesejahteraan para binatang lainnya disana sangat memprihatinkan, dengan kesombongan dan kerakusan si Singa, mereka tidak mendapatkan makanan yang banyak, semua makanan yang ada di hutan dipersembahkan untuk sang Raja Hutan.

Pada suatu ketika, sang Raja Hutan memerintahkan untuk mengadakan kerja bakti di seluruh lingkungan hutan yang harus dikerjakan oleh para anak buahnya, dan para rakyatnya,..

”aku si Raja Hutan, memerintahkan kepada kalian semua untuk melakukan kerja bakti di seluruh lingkungan hutan..sementara aku hanya tinggal diam, dan menunggu kalian mengerjakan itu semua, mengerti?!!”..

            Dengan kesombongan dan keegoisan si Singa, para binatang sangat kesal, mereka pun berkata,

”huh! Kalau dulu aku tahu kita sekarang akan seperti ini, aku tidak akan memilih dia sebagai Raja Hutan!!”, kata si Monyet.
”iya, aku sangat kesal kepadanya!!”, begitu pun juga kata si Gajah.
”bagaimana kalau kita semua usir dia dari sini?!!”, kata si Burung Elang.
“ayo, siapa takut?!!”, kata si Monyet.
“jangan, kita jangan bertindak terlalu cepat, kita lihat dulu sampai seberapa parah tingkah dan kelakuannya kepada kita semua!”, tegas si Macan.

            Hari demi hari telah berlalu, ini saatnya para binatang di hutan memutuskan kapan mereka akan bertindak, untuk mengusir si Singa, namun tiba-tiba...

”kebakaran, ada kebakaran hutan disini!!”, teriak si Monyet.

            Semua para binatang di hutan pun terkejut, dan segera berlarian keluar hutan, sementara Singa si Raja Hutan pun tidak mengetahui hal ini, ia terlalu menikmati tahtanya sebagai seorang Raja Hutan. Tetapi tiba-tiba salah satu pengawalnya memberitahukannya bahwa ada kebakaran hutan,

”hei Raja! Ada kebakaran hutan disini! Ayo kita lari!!”
”hah? Ahh tenang saja. Aku si Raja Hutan bisa mengatasi ini semua!! Aku sangat kuat, dan aku yang berkuasa disini, perintahkan kepada semua rakyatku untuk tidak panik, dan kembali ke hutan semua!!”
”namun raja, api sudah sangat menyebar dan membesar, semua rakyatmu pun sudah berlarian keluar hutan!”
”ahahaha..sudahlah. tenang saja. Kau pergi sana! Aku akan membuktikan ke mereka semua bahwa aku sangat kuat. Aku bisa mengalahkan ini semua. Walaupun aku sendirian! Apapun yang terjadi aku tidak akan meninggalkan hutan ini!”, kata si Singa dengan sombong.

            Api cepat sekali menyebar dan membesar, si Singa yang mengetahui hal ini pun lantas langsung berusaha menghindar dan berlari keluar hutan, namun api sudah mengepungnya di tengah hutan, dia menangis dan berteriak minta tolong, tetapi tak ada seorang pun yang menolongnya, karna kesombongannya dia termakan oleh api yang membakar hampir seluruh bagian hutan.

            Melihat hal ini pun, para binatang lainnya merasa senang sekaligus kasihan terhadap si Raja Hutan itu, namun apa daya jika sikapnya sendirilah yang membuatnya celaka,.

            Dan semenjak kejadian itu, semua binatang mendapatkan hidup yang sejahtera, mereka akhirnya memutuskan tidak memilih Raja Hutan yang berikutnya, dan menjalankan kehidupan mereka masing-masing.

-The End.

0 komentar: